Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandar Lampung :: Mari melengkapi administrasi kependudukan dan pencatatan sipil dengan datang langsung ke loket mall pelayanan terpadu

Program Unggulan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandar Lampung

Program Unggulan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandar Lampung

  1. THREE IN ONE : Pelayanan yang diberikan oleh disduk capil kepada warga yang minta dengan mengajukan 1 (satu) berkas untuk mendapatkan 3 (tiga) dokumen. contoh : Permohonan anak yang baru lahir dimasukkan kedalam KK sekaligus mendapatkan Akta Kelahiran dan KIA.
  2. ONE DAY SERVICE : Menyelesaikan permohonan warga yang diminta ke dinas kependudukan dan pencatatan sipil dapat diselesaikan dalam waktu 1 (satu) sampai dengan 8 (delapan) jam contoh :  Permohonan KK, Surat pindah, Akta-akta catatan sipil, KIA dan KTP-el serta Legalisir yang berkasnya masuk sejak pukul 08.00 s/d 10.00 wib diselesaikan dalam satu hari kerja, dan  bila berkas permohonan yang kami terima pukul 10.00 s/d 15.00 wib diselesaikan  dalam waktu  2 hari kemudian.
  3. Melaksanakan perekaman jemput bola ke kecamatan-kecamatan yang meminta, yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu di kecamatan masing-masing.
  4. Melaksanakan perekaman di SMK dan  SLTA program jemput bola dengan motto “KADO KTP-el Ku DATANG (K3D) “ .
  5. Melaksanakan Jemput bola Perekaman di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Mall/Swalayan di Kota Bandar Lampung.
  6. Melaksanakan perekaman ke lembaga permasyarakatan dan rumah tahanan di wilayah Kota Bandar Lampung.
  7. KTP-el yang sudah jadi di SMS ke pihak yang bersangkutan sesuai dengan foto copy KK dengan mencantumkan nomor handphone, 3 s/d 5 hari kerja dihubungi oleh petugas Disdukcapil Kota Bandar Lampung.
  8. Kerjasama mengantar KTP-el yang telah selesai di cetak dengan aparat SATPOL-PP  secara langsung ke rumah/alamat  yang bersangkutan.
  9. Kerjasama dengan RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo dalam program Three In One (Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak) untuk bayi yang baru lahir.
  10. Kerjasama dengan UPT Pendidikan dalam percepatan Penerbitan Akta Kelahiran (untuk anak sekolah dari PAUD, TK, SD).
  11. Kerjasama dengan Panti  Asuhan Busaina untuk penerbitan Akta Kelahiran dan KIA bagi anak-anak yang berada di Panti Asuhan.
  12. Perluasan kerjasama dengan BAPEDA Kota Bandar Lampung dalam Program SIBADAKJASA Pemanfaatan data berbasis Nik danKK warga yang akan berobat ke Rumah sakit milik pemerintah atau swasta maupun puskesmas se-Kota Bandar Lampung
  13. Perluasan Kerjasama dalam Penerbitan KIA (Kartu Identitas Anak) bagi anak tinggal di Lapas Anak Kota Bandar Lampung Bandar Lampung.
  14. Perluasan kerjasama dengan BANK EKA Kantor Cabang Kota Bandar Lampung dalam Pemanfaaatan Data NIK Warga Calon Nasabah.
  15. Perluasan kerjasama dengan Bhayangkari Cabang Kota Bandar Lampung dalam rangka peningkatan pencakupan penerbitan KIA Akta Kelahiran.