Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandar Lampung :: Mari melengkapi administrasi kependudukan dan pencatatan sipil dengan datang langsung ke loket mall pelayanan terpadu

Disdukcapil Kota Bandar Lampung Gerak Cepat Cetak KTP Pasien. Bayu Apresiasi Pelayanan

Oleh Admin | 14 Mei 2024 | Dilihat: 477

Bandar Lampung — Bayu seorang warga Perumnas Way Halim Kota Bandar Lampung merasa sangat terbantu oleh pelayanan Disdukcapil Kota Bandar Lampung, pasalnya sejak beberapa hari, Yon Muchtar ayah mertuanya dirawat dirumah sakit Advent, namun karna suatu hal pihak RS Advent tidak dapat menanggulangi maka dirujuk ke RSUD. Abdul Muluk Provinsi Lampung.

Menurut pengakuan Bayu, Pihak RSUD. Abdul Muluk meminta agar Bayu memenuhi beberapa persyaratan yang antara lain KTP dan KK (Kartu Keluarga) serta Kartu BPJS Asli. Permasalahannya, KTP dan KK serta Kartu BPJS pasien atas nama Yon Muchtar yang merupakan ayah mertuanya telah hilang. Sementara ketentuan yang berlaku membutuhkan berkas tersebut segera dilengkapi sedangkan dipihak lain bukan rahasia umum jika untuk cetak KTP fisik dalam tempo singkat terduga tidak mudah, begitu kurang lebih penilaian publik yang beredar.

Mengingat urgent dan pasien membutuhkan tindakan cepat, Selanjutnya Bayu mendatangi Disdukcapil Kota Bandar Lampung yang terletak di Jalan Dokter Susilo No.1A, Sumur Batu, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Kemudian Bayu diterima dan dilayani dengan baik oleh Ratna Sari, SH, MH selaku Kabid PIAK Disdukcapil Kota Bandar Lampung.

Tanpa waktu lama, saat itu juga atas arahan Febriana selaku Kadis Disdukcapil, Ratna Sari gerak cepat sesuai arahan Kadis Dukcapil terkait pencetakan KTP Fisik. Tak butuh waktu lama, hanya dalam waktu beberapa menit Disdukcapil mengeluarkan KTP Fisik atas nama Yon Muchtar.

Bayu, mengapresiasi atas pelayanan Disdukcapil kepadanya yang telah membantu menyelesaikan permasalahan warganya.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil Kota Bandar Lampung terkhusus Bu Ratna selaku Kabid PIAK dan Ibu Febriana selaku Kadisdukcapil atas bantuan dan layanan yang sangat yang mana hal tersebut telah membantu Kami dan khususnya Pasien yang sedang dalam kondisi urgent. Semoga Ibu Kabid dan Ibu Kadis sukses karirnya dan menjadi teladan bagi para Pejabat lain yang betul-betul memberikan kemudahan dan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.” Tuturnya. Senin, 13/5/2024.

“Apa yang saya alami, dengan sendiri mematahkan mitos bahwa Disdukcapil tidak seperti apa yang beredar dipublik. Disdukcapil Kota Bandar Lampung faktanya telah memberikan layanan yang baik dan membantu masyarakat dan gratis. Tanpa biaya ini dan itu.” Tutupnya.

Sementara itu, pada media pihak Disdukcapil mengaku bahwa pihaknya akan berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kami Pihak Disdukcapil sedapat mungkin berupaya memberikan layanan dan bantuan yang terbaik kepada masyarakat dan hal tersebut merupakan kewajiban Kami.” Pungkas, Ratna Sari Kabid PIAK Disdukcapil Kota Bandar Lampung.

Sumber: kompasmediagroup.com

Anda memiliki pertanyaan terkait data kependudukan dan pelayanan atau ingin memberi saran dan masukan?